PRESS RELEASE PAS 1 PKKMB FE UNJ 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 telah dilaksanakan PAS 1 Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi (PKKMB FE) 2019. Pengondisian peserta dilakukan oleh sie kedisiplinan sampai pukul 06:20 WIB. Selama pengondisian peserta, mahasiswa/i baru fakultas ekonomi 2019 melaksanakan presensi, sarapan, dan mengumpulkan tugas. Setelah pukul 06:20 WIB peserta diarahkan untuk melakukan diskusi bersama kakak – kakak mentor yang telah ditentukan sesuai kelompok masing – masing. Diskusi yang dilakukan berisikan tentang pengenalan organisasi dan kehidupan kampus universitas negeri Jakarta khususnya dilingkungan fakultas ekonomi. Diskusi dilakukan sampai pukul 07:05 WIB, setelah itu dilakukan pengondisian peserta kedalam aula latief gedung dewi sartika oleh sie kedisiplinan sampai pukul 07:57 WIB.

Setelah seluruh peserta memasuki aula latief, dilakukan pembukaan oleh master of ceremony yaitu Retno Dwi Saputri dan Rizky Muhammad Aulia, acara dibawakan menggunakan bahasa indonesia dan bahasa inggris. Selanjutnya pimpinan fakultas ekonomi memasuki aula latief yang dipimpin oleh bapak bapak Prof. Dr. Dedi Purwana E. S, M.Bus. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah oleh saudara Sufriyandi dan M. Fikriandi Akmal, setelah itu peserta diarahkan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UNJ, oleh saudari Cassania. Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana PKKMB FE 2019 oleh saudara Andrie Wiyogo dan sambutan ketua BEM FE 2019 oleh saudara M. Rizqi Muttaqien serta sambutan dari dekan fakultas ekonomi oleh bapak Prof. Dr. Dedi Purwana E. S, M.Bus. sekaligus melakukan pembukaan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi (PKKMB FE) 2019.

Setelah itu dilakukan perkenalan jajaran dekanat di fakultas ekonomi, diantaranya ada wakil dekan bidang akademik yang dijabat oleh bapak Usep Suhud, M.Si., Ph.D, wakil dekan bidang umum dan keuangan yang dijabat oleh bapak Dr. Ari Saptono, SE, M.Pd, dan wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni yang dijabat oleh bapak Dr. Indra Pahala, M.Si. Selanjutnya pimpinan fakultas ekonomi meninggalkan ruangan. Sebelum memasuki acara selanjutnya MC izin meninggalkan ruangan dan digantikan oleh M. Rizky Aulia dan Febi Ferdian Farhan. Acara selanjutnya adalah penampilan dari Ratoeh Jaroh fakultas ekonomi, kemudian acara berlanjut ke materi “Pelayanan dan Fasilitas UNJ” yang dipaparkan oleh ibu Dewi Nurmalasari, S.Pd, M.M. Kemudian untuk membuat peserta fokus dalam menjalankan agenda PKKMB FE 2019, diadakan ice breaking oleh master of ceremony (M. Rizky Aulia dan Febi Ferdian Farhan). Kemudian acara dilanjutkan dengan materi “Peran Perguruan Tinggi di Industri 4.0” yang dipaparkan oleh bapak Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak. setelah itu dilakukan Ice breaking kembali oleh master of ceremony (M. Rizky Aulia dan Febi Ferdian Farhan) dan dilanjutkan dengan materi “Pengenalan Nilai Budaya dan Karakter Mahasiswa UNJ” yang dipaparkan oleh bapak Muhammad Yusuf, SE., M.M. setelah pemaparan materi selesai, peserta diarahkan untuk melakukan ISHOMA.

Setelah melakukan ISHOMA peserta diarahkan kembali ke aula oleh sie kedisiplinan sampai semua peserta memasuki aula latief . Kemudian acara di buka kembali oleh  master of ceremony (M. Rizky Aulia dan Febi Ferdian Farhan) dan menyanyikan yel – yel yang dipimpin oleh Leader Of Economics (Ardo Hawari). Acara dilanjutkan dengan talkshow mahasiswa : PKM, PMW, dan Mahasiswa Berprestasi yang dibawakan oleh Umma Sa’idah (PKM), Yusuf Syaifulloh (PMW), dan Ida Nuraini (Mahasiswa Berprestasi) yang dimoderatori oleh saudara Raden Muhammad Budi Hartono. Setelah pemaparan materi dan sesi tanya jawab, dilakukan pemberian bingkisan kepada masing-masing pembicara oleh Andrie Wiyogo selaku ketua PKKMB FE 2019. Setelah itu ada pengumuman yang dilakukan oleh sie acara terkait penilaian peserta dan barang bawaan peserta saat PAS 2 PKKMB FE 2019. Kemudian acara di tutup dengan pembacaan doa penutup oleh saudara Raden Muhammad Budi Hartono serta diakhiri oleh penutupan dari master of ceremony (M. Rizky Aulia dan Febi Ferdian Farhan) pada pukul 14:59 WIB. setelah itu dilakukan pengondisian solat ashar dan pulang oleh sie kedisiplinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *