PRESS RELEASE MPA FE 2017

PRESS RELEASE
PAS MASA PENGENALAN AKADEMIK (MPA)
FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Senin, 21 Agustus 2017 telah berlangsung Pas Masa Pengenalan Akademik (MPA) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta bertempat di Aula Gedung Muhammad Hatta. Kegiatan Pas MPA ini dimulai pukul 05.00 dengan pengondisian peserta oleh Sie Kedisiplinan untuk melaksanakan solat subuh di Masjid Alumni. Setelah melaksanakan solat subuh, setalah solat subuh Sie Kedisiplinan mengkondisikan peserta untuk sarapan dan mengisi presensi di parkiran Gedung N. Setelah selesai sarapan dan mengisi presensi, pukul 06.20 peserta diarahkan untuk melaksanakan solat duha di Masjid Alumni. Selesai solat duha, peserta dikondisikan oleh Sie Kedisiplian untuk mamasuki aula dengan tertib. Pukul 07.35 panitia MPA Fakultas melakukan kapita selekta, dengan urutan Sie Konsumsi dan Medis, Sie Kestari, Sie Perlengkapan, Sie HPD, Sie Acara, Sie Kedisiplinan, dan BPHI.

Pukul 08.05 acara dibuka oleh MC yaitu Nur Sania dan Muhammad Adhitio, dan dilanjutkan dengan tilawah dan saritilawah oleh Affandi dan Mirza, lalu dilanjutkan dnegan meyanyikan lagu Indonesia Raya. Setalah pembukaan, Fiko Alfiantoro selakku ketua pelaksana MPA Fakultas 2017 menyampaikan laporannya, dan dilanjutkan sambutan ketua BEM FE 2017 M. Ariq Fauzan Hakim.

Kemudian, agenda selanjutnya adalah pengenalan jajaran ketua dan koor prodi Fakultas yang dipimpin oleh Dr. Dedi Purwana S.E, M.Bus. Pukul 09.38 pemaparan materi Layanan Mahasiswa oleh Widya Parimita, SE, M.PA yang berupa pelayanan yang diberikan oleh kampus untuk mahasiswa. Pukul 10.12 pemaparan materi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara oleh Dr. I Ketut R. Sudiarditha, M.Si. Pukul 11.00, Sie Kedisiplinan mengkondisikan peserta untuk istirahat, solat, makan dan ditemani oleh mentor kelompoknya masing-masing.

Setalah itu, peserta dikondisikan kembali ke aula untuk mendapatkan materi yang ketiga. Materi ketiga yang diberikan kepada mahasiswa berupa talkshow, dalam talkshow ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Danis Nuru Yunita, S.Pd yang membahas terkait PKM dan PMW, Umma Sa’idah yang membahas tentang mahasiswa berprestasi, dan Rizki Fadli, SE yang membahas tentang mahasiswa berprestasi.
Pukul 14.45 dilanjutkan dengan kapita selekta dari organisasi mahasiswa fakultas ekonomi, yaitu tari saman, Badan Perwakilan Mahasiswa, BSO Al-Iqtishodi, BSO KSEI, EconoChannel. Kegiatan dihentikan sejenak untuk melaksanakan solat ashar. Setelah solat ashar kapita selekta organisasi mahasiswa fakultas ekonomi dilanjutkan dari kepanitiaan MAGNET, BEM FE, Comdev, Pandawa, Fe Sport. Pukul 17.06 pembagian angket oleh TIPE untuk peserta MPA FE 2017 yang dibagikan secara acak untuk menilai keterlaksanaan kegiatan Pas MPA Fakultas 2017. Selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan doa oleh M. Fakhrul Muttaqien. Dan peserta dikondisikan untuk pulang oleh Sie Kedisiplinan.

 

Mau liat keseruannya? Silahkan cek After Movie MPA FE UNJ 2017 di https://youtu.be/mQasNsq4Joc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *