Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa

 

Fungsi :  Sebagai 3P (Pelayanan, Pengaduan, dan Pembelaan)

Tujuan :

Mengadvokasi seluruh mahasiswa khususnya di Fakultas Ekonomi dengan memberikan pelayanan, melakukan pembelaan, dan sebagai tempat pengaduan bagi mahasiswa dalam kaitannya dengan beasiswa, pembayaran UKT, dan jembatan mahasiswa dengan pihak dekanat FE menyangkut masalah yang terjadi di lingkungan Fakultas Ekonomi.
Program Kerja :
– Dialog Civitas Akademika (DCA)
Salah satu Program Kerja Besar dari Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa dalam menyediakan suatu forum mahasiswa dengan para dekanat FE untuk membahas hal-hal yang terjadi demi kemajuan FE.
– Advo Center
Program yang berfungsi sebagai call center Advokasi BEM FE UNJ untuk menerima pengaduan, kritik, serta masukan.
– Pekan Advokasi
Program penggalangan dana lewat usaha seperti berjualan yang nantinya digunakan untuk keperluan advokasi fakultas dan disalurkan kepada yang membutuhkan.
– Expokasi
Sebuah seminar/talkshow beasiswa yang berisi info-info beasiswa agar dapat diakses oleh mahasiswa khususnya di FE.
– Kunjungan Advokasi
Sebuah kunjungan yang dilakukan ke Advokasi BEM di Fakultas lain untuk menjalin silaturrahim dan sharing terkait masalah advokasi di fakultasnya.
– Database Advokasi
Program dalam menghimpun data-data mahasiswa FE berdasarkan golongan UKTnya, serta alumni beserta kontak dan kantor kerjanya untuk kepentingan magang, PKL dll.
– Forum Advokasi Kelas
Forum untuk perkenalan, pencerdasan, penjelasan peran advokasi kelas sebagai mitra kerja dalam membantu Advokasi BEM FE mengadvokasi mahasiswanya secara menyeluruh.