CATATAN SIMPUL BANGSA #3

(27/4/17) – Telah berlangsung Simpul Bangsa FE UNJ. Berkolabirasi dengan Comdev (Community Development) FE UNJ, acara bdimulai pada pukul 16.00 WIB-18.00 WIB bertempat di Gedung Raden Ajeng Kartini ruang 1007, dan dihadiri oleh berbagai mahasiswa UNJ.

“Peradaban terancam, apa gebrakanmu untuk pendidikan di Indonesia?”
Merupakan tema dari Simpul Bangsa #3 kali ini. Sebuah tema yang mengangkat tentang masalah-masalah Pendidikan dan mempertanyakan apa yang dapat kita (mahasiswa) lakukan dalam mengatasi masalah tersebut bagi Indonesia.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan yang dipimpin oleh Zikri selaku pembawa acara. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sari tilawah oleh Setyo. Kemudian lanjut dengan pemberian sambutan oleh Citra Pratiwi selaku ketua pelaksana Simpul Bangsa Comdev. Untuk memupuk kecintaan pada Bumi Pertiwi, kami menyempurnakan awalan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Totalitas perjuangan yang dipandu oleh Revina.

Masuk kedalam agenda inti penyampaian materi, Friska selaku Moderator mengarahkan jalannya Simpul Bangsa dan mempersilahkan Saudara Septian Dicky selaku pembicara untuk menyampaikan keresahannya kepada para peserta kajian. Saudara Septian Dicky mengatakan bahwa ternyata masih ada masalah-masalah pendidikan yang terdapat di Indonesia. Seperti Ujian Nasional Berbasia Komputer (UNBK) yang baru dilaksanakan beberapa waktu lalu. Problem yang paling menonjol dari UNBK ini adalah karena pelaksanaannya belum merata. Sedangkan sudah tercantum sebagai ujian tingkat “Nasional”. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi tidak merata dan belum optimalnya pelaksanaan UNBK di Indonesia. Perlu diketahui, padahal pemerintah telah memberikan anggaran yang besar untuk pelaksanaan UNBK tersebut.

Sampailah pada akhir dari Simpul Bangsa #3. Pembawa acara mempersilahkan saudara Solin untuk memanjatkan doa yang diharapkan agar pendidikan di Indonesia semakin baik dan moral serta karakter masyarakat semakin beradab. Akhirnya Simpul Bangsa #3 dengan tema “Peradaban terancam, apa gebrakanmu untuk pendidikan di Indonesia?” Resmi ditutup.

Sampai jumpa di Simpul Bangsa selanjutnya!

 

#BergerakWalauTergantikan
#AkarPerjuangan
#HidupMahasiswa
#HidupRakyatIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *