BEM FE UNJ Studi Banding Dengan BEM FEM IPB

Studi Banding adalah salah satu program kerja dari departemen public relations Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Program kerja ini dilaksanakan pada 30 Mei 2016. BEM FE UNJ melakukan kunjungan ke BEM Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor. Sebelum melaksanakan studi banding, panitia sudah berkordinasi dengan pihak BEM FEM IPB untuk mempersiapkan keberlangsungan acara tersebut.

BEM FE UNJ Studi Banding Dengan BEM FEM

Studi Banding BEM FE UNJ: “Mengembangkan Intelektual Menuju Organisator Yang Handal”

Kami berkumpul untuk keberangkatan di Teater Terbuka Universitas Negeri Jakarta pada pukul 05.30 wib sampai pukul 07.30 WIB. Sebelum keberangkatan panitia dan peserta melakukan briefing pukul 07.30 WIB. Setelah kami melakukan briefing, Panitia dan Peserta bergegas untuk berangkat dengan menggunakan bus yang telah disediakan. Perjalanan menuju Institut Pertanian Bogor berlangsung dengan lancar, hanya saja sedikit mengalami hambatan lalu lintas yaitu kemacetan saat memasuki daerah Dramaga, Bogor.

Kami tiba di Institut Pertanian Bogor pada pukul 09.30 WIB dan langsung disambut oleh pihak BEM FEM IPB dan langsung diarahkan ke tempat pelaksanaan acara studi banding.

Duta Fakultas dan Duta Kewirausahaan menjadi MC pada Studi Banding ke BEM FEM IPB

Acara pun langsung dimulai dengan pembukaan oleh MC dari pihak BEM FEM IPB yang merupakan duta fakultas sekaligus anggota BEM FEM IPB. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan saritilawah yang dibacakan oleh salah satu anggota dari BEM FEM IPB yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu MC memberikan kesempatan kepada ketua umum BEM FEM IPB untuk melakukan sambutan yang dilanjutkan dengan sambutan dari ketua BEM FE UNJ. Acara dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pemaparan dari masing-masing pihak tentang struktur dan program kerja. Pemaparan yang pertama dilakukan oleh dari pihak BEM FEM IPB yang dijelaskan oleh ketua BEM FEM IPB yang diteruskan oleh wakil ketua FEM IPB dengan kondisi yang kondusif. Dilanjutkan dengan pemaparan dari pihak BEM FE UNJ tentang kegiatan, struktur, dan program kerja yang dibawakan oleh ketua BEM FE UNJ. Sesi pemaparan pun selesai pada pukul 11.20 WIB.

BEM FE UNJ Studi Banding BEM FEM IPB

Diskusi menjadi agenda penting pada Studi Banding BEM FE UNJ dan BEM FEM IPB

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi untuk masing masing BPHI, departemen dan biro. Masing-masing BPHI, departemen dan biro dicocokkan sesuai dengan bidang masing-masing dan diberikan kesempatan untuk diskusi tentang program kerja mereka secara lebih detail. Sesi diskusi ini selesai pada pukul 12.30 WIB. Setelahnya, peserta diminta untuk kembali memasuki ruangan untuk melakukan do’a bersama, penutupan oleh MC, serta sesi foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan dari masing-masing BEM. Setelah penutupan, para peserta studi banding diarahkan untuk melaksanakan solat dhuhur.

Campus Tour mengelilingi IPB menjadi agenda terakhir Studi Banding

Namun agenda studi banding belum berakhir. Kami kemudian melakukan campus tour mengelilingi kampus IPB Dramaga dengan menggunakan bus dan didampingin oleh MC. Campus tour berakhir pada pukul 14.20 WIB. Rombongan kami kemudian melanjutkan perjalanan pulang menuju UNJ dan tiba di tujuan dengan selamat.

Semoga dengan adanya Studi Banding ini BEM FE UNJ dan BEM FEM IPB dapat saling menginspirasi dan saling belajar menjadi organisatoris yang baik.

©PUBLIC RELATIONS BEM FE UNJ 2016



Lebih dekat dengan kami, kunjungi akun media social kami di

 Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *