7 Kegiatan Positif Selama Ramadhan

YUMMI #10

Yuk Membaca dan Menulis!

7 Kegiatan positif selama Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan..

Alhamdulillah, kita masih dipertemukan dengan bulan yang penuh suci ini yaitu bulan Ramadhan. Pasti udah ga sabar buat bertemu dengan bulan suci ini. Apalagi kalian mengharapkan jika bulan Ramadhan ini kalian memiliki waktu libur yang banyak, sehingga kalian dapat memanfaatkan waktu kalian dirumah berkumpul dengan keluarga. Namun, terkadang dirumah agak membosankan. Karena biasanya kita sangat mager untuk melakukan hal apapun. Eittts⁉ kalian pasti bingung mau melakukan kegiatan apa dalam mengurangi kejenuhan dirumah.

Tenang…

Tenang…

Tenang…

Pasti ada solusinya kok

Yukk kita intip dibawah ini Karena akan ada 7 kegiatan positif yang dapat dilakukan oleh kalian selama di bulan suci Ramadhan

🔸 Menonton

Menonton akan menjalankan kedua otak secara bersamaan. Sebuah gambar akan mengaktifkan otak kanan dan tulisan akan mengaktifkan kinerja otak kiri anda. Jangan tonton yang aneh-anaeh. Carilah tontonan untuktuntunan kehidupan seperti ceramah, acara edukasi, nyanyian religi, dan lain-lain. Selain menonton yang berada dalam TV juga dapat menonton film-film Motivasi, menambah wawasan dan yang mengasyikkan agar anda tetap bersemangat dalam menjalani puasa ramadhan.

🔹Membaca Buku

membaca buku akan mengalihkan fikiran anda karena dengan menghayati isi yang ada di dalam buku waktu akan terasa berjalan dengan cepat. Membaca buku tentang tuntunan kehidupan, agama dan cerita nabi juga akan menyenangkan. Dengan membaca akan memberikan dan akan menambah pengalaman di diri anda.

🔸 Berkarya.

Puasa harus tetap dijalankan agar tidak jenuh anda dapat membuat sebuah karya unik. Selagi anda memiliki waktu dan mampu membuat karya akan menjadikan puasa menyenangkan. Anda dapat melakukan kegiatan melukis hal-hal imajinatif dan inspiratif.

🔹Browsing.

Browsing juga dapat mengalihkan perasaan jenuh. anda dapat browsing untuk kepentingan bisnis, tugas sekolah/kuliah, hobi, tuntunan kehidupan dan lain lain. Jika ingin resep makanan untuk dimasak berbuka puasa anda juga dapat melakukan browsing. Anda akan dapat menghabiskan waktu menjadi bermanfaat untuk mencari banyak pengetahuan.

🔸Membaca Al-Qur’an

Membaca Al-Qur’an sangat dianjurkan ketika bulan ramadhan karena dalam bulan ramadhan jika kita melakukan kegiatan baik amal perbuatan akan dilipatgandakan. Ketika membaca Al-Qur’an hati dan perasaan juga akan menjadi tenang sehingga akan terhindar dari perbuatan tercela.

🔹 Membereskan rumah

Kegiatan yang dapat mengalihkan perhatian walaupun membereskan rumah adalah kegiatan yang melelahkan tetapi jika rumah kotor hati kita juga tidak akan tenang. Jika keadaan rumah berantakan ketika kita menaruh barang akan sering kali lupa menaruhnya. Dan jika barang tersebut kita cari tidak ketemu hati kita akan kesal. Perasaan kesal akan mengotori hati di bulan suci ramadhan.

🔸 Beribadah Bersama

Ibadah sangat baik dan dianjurkan di bulan ramadhan. Jika kita melaksanakan ibadah bersama-sama akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.Sangat dianjurkan untuk melakukan ibadah bersama-sama di bulan ramadhan. Seperti sholat berjamaah dan mengaji.

Nah⁉itu dia 7 kegiatan positif yang dapat kita isi selama bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan tersebut dapat menambah pahala kita dibulan yang penuh berkah ini. Semoga puasa kita dapat lancar dan amal ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT.

Tetap semangat yaa keluarga dalam menebar kebaikan. Jangan jadikan Puasa sebagai alasan kita kendor dalam menebar kebaikan!

#SemangatPuasa

 

Oleh : Destya Syafira Tiara Yamalia

 

Sumber:

Diwarta.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *